Tips Bagaimana Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran dan Dikuret


Tips bagaimana cara cepat hamil setelah keguguran dan dikuret – Mengalami keguguran merupakan saat saat yang paling menyedihkan bagi sebagian besar calon ibu. Apalagi bagi mereka yang telah lama mendambakan seorang anak dalam keluarga kecil mereka. Penyebab keguguran sendiri bermacam-macam bisa karena faktor alami dari dalam tubuh calon ibu sendiri atau faktor dari luar seperti terjatuh secara tidak sengaja atau hal-hal lainnya. Hal hal untuk mencegah keguguran sendiri pastinya dapat dicegah dan diatasi jika ada kemauan yang benar benar dari pasangan suami istri. Berikut merupakan Tips bagaimana cara cepat hamil setelah keguguran dan dikuret.

bagaimana tips dan cara cepat hamil setelah dikuret serta mengetahui penyebab dan pencegahan keguguran

Penyebab Keguguran


Salah satu hal yang tidak diinginkan oleh pasangan yang telah menikah adalah keguguran. Keguguran adalah suatu kejadian dimana calon bayi yang ada dalam tubuh calon ibu meninggal karena banyak hal. Salah satu penyebab dari keguguran adalah tidak kuatnya dinding Rahim calon ibu ketika bayi berkembang sehingga ovum yang sudah dibuahi akan luruh dan terjadi keguguran. Hal lain yang mungkin dapat menghindarkan seorang calon ibu mengalami keguguran adalah menjaga asupan makanan yang seimbang, namun ada kalanya seorang wanita mengalami keguguran karena kekurangan jumlah protein tertentu sehingga ibu harus mengkonsumsi makanan tertentu dalam jumlah yang banyak untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh calon bayi. Namun jika keguguran terjadi maka anda harus segera memeriksakan diri anda karena jika anda mengalami keguguran dan terdapat plasenta yang tertinggal dalam Rahim itu akan berbahaya dan harus segera dilakukan kuret.

Bahayakah Kuret?


Kuret adalah proses operasi yang dijalani wanita setelah mengalami keguguran. Kuret dilakukan apabila ada plasenta dari janin yang tertinggal di Rahim setelah calon bayi yang meninggal diangkat. Mengapa? Karena plasenta yang tertinggal dirahim akan menyebabkan Rahim sulit berkontraksi sehingga tidak dapat menutup pembuluh darah yang mengakibatkan pasien akan mengalami pendarahan hebat. Lantas apakah kuret aman? Tentu saja kuret yang dilakukan oleh ahli dengan prosedur yang benar memiliki sifat yang aman. Karena jika tidak diambil akan menyebabkan calon ibu mengalami pendarahan terus menerus dan akhirnya bisa jadi si calon ibu ikut meninggal. Kuret juga tidak memiliki sama sekali hubungan dengan susahnya pasangan memiliki calon bayi lagi. Karena kuret tidak memiliki efek samping seperti itu. Efek samping yang mungkin terjadi setelah pasien menjalani kuret adalah kram perut yang akan berlangsung sekitar 30 hingga 1 jam, serta pendarahan ringan yang akan terjadi selama beberapa hari atau beberapa minggu setelah dilakukan kuret serta haid yang terlalu maju atau mundur. Jikalau ada efek yang sangat parah itu akan terjadi jika terjadi kesalahan prosedur dalam operasi seperti pembersihan rahim yang terlalu agresif yang berdampak pada munculnya jaringan ikat yang akan menyebabkan dinding rahim tidak normal dan membuat anda menjadi mandul. Kejadian ini disebut dengan sindrom asherman. Tetapi bila prosedur dilakukan dengan benar maka anda tetap dalam keadaan yang subur sehingg memiliki anak bukan suatu yang mustahil untuk anda. Akan tetapi tetaplah berkonsultasi pada dokter kandungan anda untuk mengetahui waktu yang tepat untuk mengandung lagi dan menghitung masa subur yang sempat terkacaukan akibat keguguran dan kuret itu sendiri. untuk dapat cepat hamil setelah keguguran dan dikuret sendiri dapat dilakukan dengan memperhatikan waktu ovulasi yang tepat dan berkonsultasi dengan dokter kandungan anda. Demikianlah Tips bagaimana cara cepat hamil setelah keguguran dan dikuret.


Jual Buku Panduan Cepat Hamil dr Rosdiana Ramli

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Bagaimana Cara Cepat Hamil Setelah Keguguran dan Dikuret
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.