Tips Agar Tetap Tenang Dalam Menghadapi Proses Persalinan (Tidak Stress)

Jual Buku Panduan Merawat Bayi 1 Tahun Pertama

Tips agar tetap tenang dalam menghadapi proses persalinan (tidak stress) – persalinan kadang merupakan suatu hal yang sering membuat para calon ibu merasa merinding. Hal ini disebabkan karena banyak kabar yang beredar pada masyarakat yang mengatakan bahwa melahirkan merupakan proses yang sulit dan menyakitkan. Hal ini sebenarnya tidak salah, akan tetapi menjalani persalinan merupakan suatu anugrah bagi manusia, karena tidak jarang juga wanita yang tidak dapat mengalami peristiwa tersebut karena banyak faktor. Dapat karena kemandulan, kecelakaan, atau karena adanya kanker yang menghalangi mereka untuk mengalami kehamilan. Akan tetapi rasa stress pra melahirkan memang tidak dapat dihindari bagi sebagian orang. Namun rasa takut yang berujung pada stress ini akan membuat proses melahirkan menjadi lebih rumit dan membuat bayi dalam perut juga kurang sehat. Rasa takut ini dapat dihindari dengan mengetahui penyebab melahirkan ini dapat dihindari dengan mengetahui penyebab rasa takut anda sehingga anda dapat mencari jalan keluar dari masalah tersebut.

cara dan tips agar tetap tenang dalam menghadapi proses persalinan (tidak stress):doa, menambah pengetahuan tentang proses melahirkan, dan senam hamil.

Penyebab Ketakutan Saat Bersalin


Jika anda ingin menghindari rasa takut anda menjelang persalinan, anda harus mengetahui permasalahan yang yang membuat anda takut. Hal yang sering kali membuat ibu hamil merasa takut adalah sebagai berikut:

a.  Perasaan Takut Meninggal


Dalam menjalani persalinan orang sering takut karena banyak cerita entah itu dikehidupan nyata atau pada opera sabun di televisi yang menceritakan kematian ibu setelah melahirkan, hal ini memang bisa saja terjadi akan tetapi sebelumnya pasti sudah anda indikasi yang menyatakan anda tidak bisa menjalankan persalinan. Dan kejadian meninggal dalam persalinan tidak selalu terjadi hanya akan terjadi pada beberapa kasus tertentu yang abnormal

b.  Perasaan Takut Akan Rasa Sakit Pada Saat Melahirkan


Jika anda mengalami proses melahirkan secara normal anda tentunya akan merasakan rasa sakit pada saat bayi anda keluar, hal ini disebabkan karena adanya kontraksi rahim pada saat anda melahirkan secara normal. Rasa sakit ini memang tidak dapat dihindari karena merupakan proses yang natural dan alami, akan tetapi sebenarnya anda dapat menghindarinya dengan melakukan proses melahirkan melalui operasi sesar, operasi melahirkan ini akan memberikan rasa sakit yang lebih sedikit pada saat anda melahirkan dari pada ketika anda melakukan proses melahirkan secara normal. Operasi sesar juga akan membuat anda memiliki resiko melahirkan yang lebih minim karena anda tidak akan dibius pada separuh tubuh anda. Akan tetapi after effect yang anda rasakan akan lebih dari pada ketika anda mengalami proses melahirkan secara normal.

Tips Agar Tetap Tenang dalam Menghadapi Proses Persalinan (Tidak Stress)


Untuk menghindari perasaan stress sebelum melahirkan anda sebaiknya melakukan persiapan berupa persiapan mental dan persiapan fisik. Persiapan mental bisa anda lakukan dengan melakukan doa memohon perlindungan serta mempersiapkan mental anda tentang rasa sakit yang nanti akan anda rasakan. Persiapan mental juga dapat anda lakukan dengan mengetahui proses persalinan yang akan terjadi. Dengan mengetahui proses yang nantinya akan terjadi anda bisa menjadi lebih siap untuk melakukan persalinan. Selain itu anda juga bisa mengikuti senam ibu hamil untuk mengetahui teknik pernafasan dan segala sesuatu tentang hari kelahiran nantinya. Selain persiapan mental anda juga harus melakukan persiapan fisik. Persiapan fisik dapat anda lakukan dengan melakukan senam kehamilan. Senam ini berfungsi membuat tubuh lebih lentur dan proses kelahiran lebih lancar. Itu tadi merupakan tips agar tetap tenang dalam menghadapi proses persalinan (tidak stress).


Jual Crystal X Asli Obat Keputihan Herbal Aman

Bagikan

Jangan lewatkan

Tips Agar Tetap Tenang Dalam Menghadapi Proses Persalinan (Tidak Stress)
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.